PROGRAM SEMESTER GANJIL
SMA N 1 PEKALONGAN
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
(MINAT)
Kelas/Semester : X/1
Tahun Pelajaran : 2014/2015
No
|
Kompetensi
inti/ Kompetensi dasar
|
Materi
pokok/sub materi
|
Alokasi waktu
|
Bulan dan
Minggu Efektif
|
||||||||||||||||||||||||||
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
|||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
||||
|
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
|
L
I
B
U
|
|
2.
Menghayati dan Mengamalkan perilaku
jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran,
damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian
dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
|
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
R
SEMESSTER
GANJIL
|
|
3.
Memahami, menerapkan, dan menganalisis
pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan
rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan
humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan,
kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang
kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah
4. Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak
terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara
mandiri, dan mampu menggunakan metoda
sesuai kaidah keilmuan
|
|
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
LIBUR SEMESTER
GANJIL
|
|
3.1
Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan,
serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan
dan merespon ajakan melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
|
Teks lisan dan tulis
untuk mengucapkan dan merespon ajakan melakukan suatu tindakan.
|
9 jp
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
3
|
3
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
LIBUR SEMESTER
GANJIL
|
|
Test 1
|
3 jam
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.2 Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan simpati dan
responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.2 Menyusun
teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan simpati, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar
dan sesuai konteks.
|
Teks lisan dan tulis
untuk mengucapkan dan merespon ungkapan simpati.
|
6 jp
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
3
|
3
|
|
|
|
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
LIBUR SEMESTER
GANJIL
|
|
3.3.
Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan
melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau
waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.3
Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan
melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau
waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
yang benar dan sesuai konteks.
|
Teks lisan dan tulis untuk menyatakan, menanyakan tentang
keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat
ini, atau waktu lampau.
|
6
JP
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
|
|
3
|
3
|
|
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
LIBUR SEMESTER
GANJIL
|
|
3.4.
Menganalisis struktur teks dan unsur
kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat
melakukan sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.4
Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang
kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu, dengan memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai
konteks.
|
Teks
lisan dan tulis tentang menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak
dapat melakukan sesuatu sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
6
JP
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
3
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
|
|
3.5.
Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
4.5 Menangkap
makna dalam iklan barang, jasa, dan peristiwa (event) dari media massa.
4.6 Menyusun teks tulis iklan barang, jasa, dan peristiwa (event), dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
|
Teks tulis iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa
|
9 jp
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
3
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
LIBUR SEMESTER
GANJIL
|
|
MID SEMESTER
|
3
JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.6 Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks recount berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.7 Menyusun teks recount lisan dan tulis berbentuk
laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
|
Teks recount, lisan dan tulis berbentuk
laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah.
|
6
JP
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
3
|
3
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
|
|
3.7.
Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang
tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di
waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.9 Menyusun
teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang
tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di
waktu yang akan datang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
|
Teks
lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang
tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di
waktu yang akan datang (Will dengan
Simple, Continuos, Perfect Tense).
|
6
JP
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
|
|
3
|
3
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
LIBUR SEMESTER
GANJIL
|
|
Test 2
|
3 JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
UJIAN SEMESTER GANJIL
|
3
JP
|
L
I
B
U
R
S
E
M
E
S
T
E
R
G
E
N
A
P
|
|
|
L
I
B
U
R
I
D
U
L
F
I
T
R
I
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
M
I
D
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
S
E
M
E
S
T
E
R
G
A
N
J
I
L
|
|
|
|
CADANGAN
|
6
JP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
3
|
3
|
6
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SMA Negeri 1 Pekalongan
Drs.
Mujiono
NIP.
1966 1020 199203 1004
Tidak ada komentar:
Posting Komentar