Halaman

Selasa, 23 Desember 2014

Program Semester



PROGRAM SEMESTER GANJIL
SMA N 1 PEKALONGAN
Mata Pelajaran        : Bahasa Inggris (MINAT)
Kelas/Semester      : X/1
Tahun Pelajaran     : 2014/2015
No
Kompetensi inti/ Kompetensi dasar
Materi pokok/sub materi
Alokasi waktu
Bulan dan Minggu Efektif
Juli
Agustus
September
Oktober
November
Desember
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
3
4
5

1.    Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya



























U
J
I
A
L
I
B
U

2.    Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.


L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I










M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R










N


S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L
R


SEMESSTER GANJIL

3.    Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah
4.    Mengolah, menalar,  dan menyaji  dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu  menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan




















































L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P





L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I




























































M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R














U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L
LIBUR SEMESTER GANJIL

3.1 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.1 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ajakan melakukan suatu tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
Teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ajakan melakukan suatu tindakan.

9 jp
L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P
3

3



L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I




3








M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R
















U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L
LIBUR SEMESTER GANJIL

Test 1
3 jam






3





















3.2 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan simpati dan responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.2 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan simpati, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
Teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan simpati.

6 jp
L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I



3

3








M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R










U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L
LIBUR SEMESTER GANJIL

3.3.        Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
Teks lisan dan tulis untuk menyatakan, menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau.










6 JP
L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I





3
3

































M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R










U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L
LIBUR SEMESTER GANJIL

3.4.        Menganalisis struktur teks dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.4 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.



Teks lisan dan tulis tentang menyatakan dan menanyakan kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan sesuatu sesuai dengan konteks penggunaannya.










6 JP


L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I







3
3












M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R




























U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L


3.5.        Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.5 Menangkap makna dalam iklan barang, jasa, dan peristiwa (event) dari media massa.
4.6 Menyusun teks tulis iklan barang, jasa, dan peristiwa (event), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.





Teks tulis iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa







9 jp
L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I
















3
M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R







3







3























































U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L
LIBUR SEMESTER GANJIL

MID SEMESTER
3 JP















3













3.6 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks recount berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.7 Menyusun teks recount lisan dan tulis berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.



Teks recount, lisan dan tulis berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah.







6 JP
L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I










M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R















3








3













U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L


3.7.        Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya.
4.9 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
Teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian yang akan, sedang, dan telah dilakukan/terjadi di waktu yang akan datang (Will dengan Simple, Continuos, Perfect Tense).










6 JP
L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I










M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R








3




3








U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L
LIBUR SEMESTER GANJIL

Test 2
3 JP





















3






UJIAN SEMESTER GANJIL
3 JP
L
I
B
U
R

S
E
M
E
S
T
E
R

G
E
N
A
P


L
I
B
U
R

I
D
U
L

F
I
T
R
I










M
I
D

S
E
M
E
S
T
E
R










U
J
I
A
N

S
E
M
E
S
T
E
R

G
A
N
J
I
L


CADANGAN
6 JP





















3
3
3
6













Guru Mata Pelajaran



Siti Nuryani S.Pd
NIP. 1971 0717 199512 2001


Pekalongan, 25 September 2014
Mahasiswa PPL



Frengki Asmar Ardiansyah
NPM. 1176277


Mengetahui,
Kepala SMA Negeri 1 Pekalongan



Drs. Mujiono
NIP. 1966 1020 199203 1004

Tidak ada komentar:

Posting Komentar